Dan seorang malaikat lain, malaikat kedua, menyusul dia dan berkata : "Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu, yang  telah  memabukkan  segala bangsa  dengan  anggur  hawa  nafsu cabulnya."   Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga,  menyusul mereka, dan berkata  dengan  suara  nyaring:  "Jikalau seorang menye bah binatang dan patungnya itu dan menerima tanda pada dahi atau tangannya, maka ia akan minum dari anggur murka Allah, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murkaNya; . . ."     Wahyu 14 : 8 - 10

 

Monumen yang paling indah di dunia ini adalah Taj Mahal di Agra, India, yang dibangun oleh Raja Mogul Agung bernama Shah Jahan antara tahun 1631 sampai tahun 1645 sebagai peringatan bagi isteri yang sangat dikasihinya.     (Penuntun Alat Peraga Baru, Frank Breaden, hal 126)

Apakah Allah pernah mendirikan suatu Monumen atau Tugu Peringatan bagi DiriNya? ( klik untuk lihat jawaban )

Dalam kitab Kejadian, hal  pertama  yang  Allah  nyatakan  kudus bukanlah suatu tempat atau benda -- melainkan satu penggalan  waktu, yakni  hari ketujuh (Kejadian 2:3). Sekalipun  penciptaan  itu berkaitan dengan  benda  dan  mahluk-mahluk di bumi ( burung-burung, daratan, serta manusia ),  namun  adalah waktu,  bukan tempat,  yang pertama  Allah jadikan kudus. Karena Sabat ada dalam waktu, bukan tempat, maka  tidak seorangpun  harus mencarinya; Sabat selalu datang setiap pekan tanpa pengecualian. Benda-benda di bumi, seperti kuil, bangunan-bangunan suci, bahkan monumen beton sekalipun dapat saja dibinasakan; namun Sabat berdiri sebagai satu tanda peringatan yang tak termusnahkan dari hal pekerjaan  penciptaan  serta  penebusan  Allah bagi umat manusia. Sebagai  lambang  utama  asal  usul  kita, Sabat menolong memberitahukan siapa diri kita, mengapa kita ada di sini, dan ke mana pada akhirnya kita akan pergi. (Pelajaran Sekolah Sabat: Pilar-Pilar Iman Kita, 7 Juli 2001)

Mohon Perhatian Sebelumnya :

Dengan rendah hati kami nyatakan bahwa apa yang kami sajikan adalah berdasarkan Alkitab dan Fakta-fakta sejarah yang tercatat dalam berbagai referensi. Tidak ada maksud kami untuk mendiskreditkan siapa atau kelompok manapun. Kerinduan kami agar melalui ini semua Roh Kudus boleh bekerja membukakan mata-hati kita akan pentingnya pekabaran ini diakhir zaman. (Suatu pekabaran yang Iblis samarkan, lihat bahasan "Menerobos Waktu" untuk Daniel 7.

Bila Saudara tidak siap dan merasa tersinggung, berhentilah membaca pelajaran ini, namun tetaplah mempelajari Alkitab Saudara.

 

 

 

 

DAFTAR  ISI  :

 

Bab  1   : Pembuatan Hari Sabat &

Bab  2   : Hari Sabat Sebelum Di Sinai  ....................... hal  1

 

Bab  3   : Hari Sabat Dalam Perjanjian Lama &

Bab  4   : Hari Sabat Dalam Perjanjian Baru  .............. hal  2

 

Bab  5   : Hari Minggu Dalam Perjanjian Baru 

(dan ayat-ayat yang seolah-olah bertentangan) ........... hal 3

 

Bab  6  : Perubahan Hari Sabat   .................................. hal  4 

 

Bab  7  : Apakah Waktu Sudah Hilang? ....................... hal 5  

 

Bab  8  : Tanda dan Meterai Allah  ............................... hal  6

 

Bab   9 : Bagaimana Pentingnya Kepatuhan? &

Bab 10  : Pemeliharaan Hari Sabat Yang Benar ........... hal  7

 

Sumber utama : "Penuntun Dasar Untuk Pemahaman Alkitab" oleh Harold E. Metcalf.

Cari kata / frasa

 

| Home | Injil Kekal | Hukum Allah | Monumen Penciptaan | Tubuhku BaitNya | Menerobos Waktu | Setelah Kematian |